Tuesday, February 5, 2013

Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang



http://caraterupdate.blogspot.comCara Agar Direkrut Kerja Setelah MagangMagang tidak hanya mengenalkan Anda pada dunia kerja, tetapi juga membuka kesempatan untuk mengubah status menjadi karyawan tetap di perusahaan tersebut. Di persaingan dunia kerja saat ini, mencari pekerjaan bisa dikatakan sulit. 


Surat lamaran dan CV yang Anda sebarkan di perusahaan-perusahaan, belum tentu bisa diterima olehnya karena persaingan dunia kerja yang sangat ketat. Bila saat ini Anda sedang magang karena mengisi kekosongan waktu atau tuntutan dari kampus, maka tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki. Tujuannya adalah agar status magang Anda berubah menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Selain itu, masih ada Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang menjadi karyawan di perusahaan tersebut. 

Mau tahu Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang ? apa saja yang harus dilakukan? Untuk itu simaklah tips berikut ini yang dicuplik dari Galtime:  

Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang :

1. Tepat waktu 

Walaupun status Anda masih magang di perusahaan tersebut, namun harus tetap datang tepat waktu seperti pegawai tetap lainnya. Atasan dan rekan kerja lain akan beranggapan bahwa Anda memang benar-benar telah siap dan serius untuk terjun dalam dunia kerja. Selain datang tepat waktu, pekerjaan yang nanti diberikan untuk Anda juga harus diselesaikan tepat waktu. 

2. Berpenampilan menarik dan ramah 

Sebagian orang menilai bahwa penampilan seseorang mencerminkan jati dirinya. Untuk itu, Anda harus berpenampilan menarik dan rapi agar atasan dan rekan kerja bisa berpikir baik. Selain itu, Anda juga harus bersikap ramah terhadap semua rekan kerja. 

3. Jalin koneksi 

Anda harus memperluas pertemanan dalam satu perusahaan itu. Tidak hanya kenal dengan satu divisi saja, tapi Anda harus mengenal dan berteman dengan orang-orang yang berbeda divisi. Jalin komunikasi baik dengan mereka karena Anda tak pernah tau apa yang akan terjadi besok. 

4. Jadilah sukarelawan 

Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang selanjutnya adalah Menjadi sukarelawan saat di kantor artinya Anda bisa menawarkan untuk memberikan bantua kecil atau membawakan makanan ringan untuk mereka. Cara ini bisa membuat Anda jadi diperhatikan oleh mereka. Tak ada salahnya kan untuk sedikit “caper”? 

5. Jangan mengerjakann urusan pribadi Pada saat di kantor, 

Anda hanya boleh mengerjakan pekerjaan kantor. Jangan pernah mengerjakan urusan pribadi pada saat jam kerja. Ingat bahwa Anda masih magang di perusahaan itu dan haris menciptakan citra yang baik di hadapan mereka. 

6. Jangan mengeluh 

Bila banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan, maka jangan pernah mengeluh. Kerjakan saja tugas tersebut dengan hati riang dan ikhlas agar tak merasakan beban pekerjaan. Jika Anda mengeluh, maka citra nama Anda di hadapan atasan dan rekan kerja menjadi buruk. 

7. Teliti saat bekerja 

Sebelum tugas tersebut diserahkan kepada atasan, ada baiknya untuk mengecek kembali semua pekerjaan yang sudah Anda kerjakan. Teliti dan cek kembali pekerjaan tersebut agar hasilnya maksimal. Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang seperti ini agar atasan Anda bisa menilai bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh Anda baik. 

8. Meminta tugas 

Saat Anda sedang tak ada kerjaan, ada baiknya untuk meminta pekerjaan kepada atasan. Hal tersebut menunjukkan kepada atasan bahwa Anda berdedikasi untuk perusahaan. Selain itu, Anda juga harus selalu siap terhadap pekerjaan yang diberikan. 

9. Jangan takut bertanya 

Walaupun status Anda masih magang, namun janganlah bersikap malu-malu. Anda harus menjalin komunikasi baik dengan atasan dan rekan kerja. Bila ada hal-hal yang tak Anda mengerti atau pahami, maka bertanyalah kepada mereka. Dengan senang hati mereka akan menjelaskan hal tersebut kepada Anda. 

10. Pahami lingkungan kerja 

Memiliki ide cemerlang boleh-boloeh saja diutarakan, namun Anda harus memahami terlebih dahulu lingkungan kerja yang ada di perusahaan tersebut. Diskusikanlah selama rapat atau katakan kepada atasan secara personal. Dengan begitu atasan akan bisa menilai dan memutuskan ide Anda tersebut. 

Sekian - Cara Agar Direkrut Kerja Setelah Magang 

Bagaimanapun juga pada saat magang Anda memang harus dituntut untuk bersikap baik dalam hal pekerjaan. Apalagi jika magang di perusahaan yang Anda inginkan dan mendapatkan pekerjaan sesuai minat, maka Anda harus maksimal bekerjanya. Tujuannya adalah agar direkrut perusahaan tersebut dan Anda pun tak usah repot-repot lagi untuk melamar pekerjaan di perusahaan lain. 

0 comments:

Post a Comment